Berhasil Merekrut Mahasiswa Banyak,

Bidang Manajemen Kualitas UT Pusat Apresiasi dan Kunjungi Secara Langsung Pokjar UT Sungai Lala

Bidang Manajemen Kualitas UT Pusat Apresiasi dan Kunjungi Secara Langsung Pokjar UT Sungai Lala
Perkuliahan tatap muka Pokjar Universitas Terbuka Sungai Lala
INHU - Ahad, (25/3/2018) yang merupakan hari kedua perkuliahan tatap muka tutorial, Pokjar Universitas Terbuka (UT) Sungai Lala ditinjau secara langsung oleh pihak UT pusat Jakarta, yakni Bapak Deni Suprapto yang membidangi Manajemen Kualitas. 
 
Proses perkuliahan tatap muka Pokjar UT Sungai Lala
 
Kehadirannya di Pokjar UT Sungai Lala, karena ingin melihat langsung proses perkuliahan tatap muka tutorial yang dilaksanakan oleh pokjar tersebut. 
 
Deni Suprapto saat dikonfirmasi sangat mengapresiasi kehadiran Pokjar UT Sungai Lala yang sudah merekrut sebanyak 139 mahasiswa. 
 
"Inilah yang saya salutkan, bagaimana teknis merekrut mahasiswa hingga sebanyak ini dalam semester 2018.1," ujarnya.
 
Oleh karenanya, atas nama UT Pusat, Deni mengucapkan terimakasih  kepada pengurus dan tutor yang sudah membantu kemajuan Universitas Terbuka (UT) di Kabupaten Indragiri Hulu, khususnya di Pokjar Sungai Lala.
 
Sementara itu, Pengurus Pokjar UT Sungai Lala, Armin S.Ag yang juga selaku ketua pokjar memberikan jawaban secara simple bahwa teknis perekrutan mahasiswa, tentunya dimulai dari pelayanan terhadap calon mahasiswa sampai menjadi mahasiswa.
 
Ketua Pokjar UT Sungai Lala, Armin S.Ag berdiskusi dengan Bidang Manajemen Kualitas UT Jakarta (Pusat)
 
"Dapat dilihat dari mahasiswa yang sebelumnya berjumlah 35 orang di semester  2017.2 sehingga di semester 2018.1 sekarang ada peningkatan jumlah mahasiswa menjadi 174 orang. Hal ini juga tidak terlepas dari kordinasi dan sinergi mulai dari jajaran pengurus, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, Stakeholder terkait baik internal maupun eksternal dan Pemkab Inhu," terang Armin.
 
Pada kesempatan tersebut, Armin juga menghimbau kepada masyarakat bahwa UT adalah universitas Negeri yang diakui baik dalam maupun luar Negeri dan merupakan universitas yang bisa membuka program belajar jarak jauh.
 
"UT bukanlah momok yang menakutkan bagi calon mahasiswa untuk memperoleh hasil yang berkualitas dan nilai yang memuaskan, karena apabila prosedur perkuliahan di UT diikuti sesuai prosedur yang ada, tentunya akan mendapatkan hasil yang terbaik," ungkapnya.
 
 
Pria yang dikenal ramah ini menambahkan bahwa UT juga sangat membantu masyarakat untuk kuliah, karena di pelosok daerah pun bisa terjangkau, dan mahasiswa yang kuliah di UT pun tidak perlu lagi menyewa kos untuk menempuh pendidikan di UT tersebut.
 
"Semoga dengan kehadiran tim menajemen kualitas UT Jakarta (pusat) dapat memberikan motivasi  dan menjadi penyemangat bagi seluruh mahasiswa, tutor dan jajaran pengurus Pokjar Sungai Lala untuk terus memajukan UT di Kabupaten Inhu," harap Armin yang juga merupakan Kepala Kordinator Wilayah (Korwil) Disdikbud Kecamatan Sei Lala ini. (azi)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index